Kuda kuda tengah dilakukan dengan menumpukan berat badan di

Berat badan ditumpukan ke kaki depan. Pola langkah atau penggunaan langkah ialah perubahan injakan kaki dari sudut tempat ke tempat yang lain. Sikap pasang dibagi menjadi dua yaitu: Kaki lainnya bisa diluruskan juga ke depan, sementara tangan sebagai penopang berat badan dan siku ditaruk pada permukaan lantai di mana tangan lainnya berada di atas paha.

Kemudian dilanjutkan dengan gerakan tambahan yaitu gerakkan ke lima sampai gerakkan ke delapan dengan menggunakan kaki dapan di depan dan kaki kiri di belakang keadaan dalam posisi kaki kiri di luruskan dan kaki kanan ditekukkan posisi badan sedikit condong ke depan dan begitu juga sebaliknya Pola Langkah Ada enam pola langkah dalam teknih pencak silat yaitu: Kuda-Kuda Belakang.

Dalam keadaan siap silat, kedua kaki petarung dapat dibuka di mana lebarnya bisa disetarakan dengan lebar bahu. Jangan lupa untuk membuka kaki selebar bahu sambil mengangkat tangan yang sejajar dengan mata dan kepalan tangan pastikan untuk dalam kondisi terbuka.

Sikap Berbaring Sikap berbaring adalah sikap yang dilakukan petarung ketika hendak bertahan dari serangan lawan. Yang perlu dilakukan oleh para petarung adalah memosisikan sentuhan ujung jari lain beserta ibu jari ke permukaan tanah selanjutnya. Sikap Pasang Dua Belas Yakni sikap pasang dengan posisi bersila sempok dengan posisi kedua telapak tangan terbuka menghadap ke atas.

Sikap Sila — Posisi tubuh petarung harus tegap dan memandang ke depan. Jangan lupa untuk membuka kaki selebar bahu sambil mengangkat tangan yang sejajar dengan mata dan kepalan tangan pastikan untuk dalam kondisi terbuka.

Teknik dasar pertama dan paling wajib dikuasai adalah teknik kuda-kuda. Untuk langkah terakhir, tarik kaki kanan lagi untuk merapat dan membentuk sikap awal.

Dan seterusnya, kaki kanan yang ditarik dengan bergeser kearah kaki kiri. Pasang Empat Sikap pasang dengan kaki di buka selebar bahu, tangan diangkat sejajar mata, dengan posisi menyilang dan tangan mengepal. Serangan tungkai atau kaki atau tendangan Bisa juga menggunakan bagian dari lengan dan tungkai yaitu: Sikap Pasang Sepuluh Yakni sikap pasang berdiri satu kaki terbuka dengan sikap tangan seliwa, posisi salah satu telapak tangannya mengepal dan telapak tangan lainnya terbuka silang di depan dada.

Teknik Dasar Pencak Silat Beserta Gambarnya

Lalu dilanjutkan kearah depan atau titik tengah arah depan, 4.Berat badan di tengah, posisi kaki depan dan belakang sejajar (sikap pasang tertutup). Posisi ke dua telapak tangan terbuka. b. Sikap Pasang Dua Yakni sikap pasang dengan kuda-kuda tengah serong (sikap pasang tertutup), dengan satu tangan mengepal).

c. Sikap Pasang Tiga Yakni sikap pasang dengan kuda-kuda samping (sikap pasang tertutup), posisi tangan kanan lurus ke belakang atas. Kuda-kuda Tengah dilakukan dengan membuka dan menekuk kedua lutut dengan tumpuan berat badan di tengah.

Teknik Dasar Pencak Silat beserta Gambar

Kuda-kuda Depan dilakukan dengan satu kaki di depan ditekuk, telapak kaki menghadap ke depan, sedangkan kaki yang di belakang berada dalam posisi lurus. 4. kuda-kuda belakang >> satu kaki di tarik ke belakang dan kaki belakang jadi tumpuan dan berat badan di belakang.

lawsonforstatesenate.com-kuda silang depan >> kaki kiri disilangkan kedepan kaki kanan kemudian kedua kaki ditekuk, dengan posisi telapak kaki kiri melintang dan kaki kanan yg dibelakang sediki menjinjit, badan menghadap kedepan dan tegak, begitu sebaliknya.

9 Teknik Dasar Pencak Silat Untuk Kamu yang Pemula !!

6. Kuda-kuda silang belakang. Cara melakukan kuda-kuda tengah adalah dibentuk dengan kedua kaki ditekukan dengan titik berat badan berada ditengah, kedua kaki melebar sejajar, dapat juga dilakukan dengan posisi serong. Posisi kedua telapak kaki serong membentuk sudut 30 derajat.

Kuda-kuda ini dilakukan dengan membuka dan menekuk kedua lutut dengan tumpuan berat bedan berada di tengah. Kuda-kuda Depan Dibentuk dengan posisi kaki bagian depan ditekuk dengan telapak kaki lurus mengarah ke depan dan kaki yang belakang lurus, kuda-kuda ini menumpukan berat badan di kaki depan.

Berat badan kuda-kuda belakang di bentuk dengan bertumpu pada kaki belakang. Tumit yang dipakai sebagai tumpuan tegak dengan panggul, badan agak condong ke depan, kaki depan di injit dengan, menapak dengan tumit atau ujung kaki.

Kuda kuda tengah dilakukan dengan menumpukan berat badan di
Rated 0/5 based on 75 review